google-site-verification=bRk92D0o7_OKIfBK660lKzos-yliTeH5MqzKbzyUe0s

Kembali ke Alam ( Miniatur Kampung Surga

BACK TO NATURE
Kembali ke alam, menghirup udara segar dan memandangi gunung membawa manfaat sangat besar dibanding menghabiskan waktu berjam-jam di depan komputer dan berjalan mengitari mall. Beberapa penelitian telah menegaskan ada manfaat di balik beraktivitas kembali ke alam, seperti :

1.Baik untuk kesehatan jiwa
Penelitian di Stanford University menemukan bahwa orang yang berjalan 90 menit di alam menurunkan tingkat risiko depresi dibanding orang yang berjalan di kota besar.

2. Membantu peningkatan prestasi pendidikan.
Studi yang dilakukan tim Finlandia terhadap siswa dan siswi sekolah menunjukkan mereka yang aktif di alam akan baik juga dalam hal kemampuan membaca, komprehensif dan keahlian aritmatika

3. Membantu mengurangi level stres.
David Strayer, psikolog dari University of Utah mempelajari bahwa alam memiliki efek yang menenangkan tingkat stres manusia, tidak hanya membuatnya restore tapi performa mental dan emosional juga kembali pulih.

4.Meningkatkan kesehatan fisik dan umur panjang. University of Derby dan Wildlife Trusts meluncurkan program tantangan bersama alam. Mereka yang menerima tantangan ini akan menjalani sejumlah aktivitas selama sebulan. Hasilnya menunjukkan peningkatan signifikan terhadap rasa bahagia dan menjadi lebih sehat. Penelitian menyimpulkan beraktivitas di alam berkontribusi besar terhadap umur lebih panjang.

Anda ingin beraktifitas di alam? Tempat yang menyenangkan ada di Miniatur Kampung Surga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Hello
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by